Kamu Tahu Nggak, Kalau Tidur Telanjang Ternyata Menyehatkan?

kalau tidur telanjang

Topmetro.News – Kalau tidur telanjang (red, tidak pakai celana dalam) apa gak takut masuk angin? Hmmm. Tidur, salah satu kegiatan yang sangat dibutuhkan manusia, sebab dengan tidur kita akan mengembalikan energi yang terbuang dan bisa kembali beraktivitas.

Setiap orang juga pasti memiliki kebiasaan tidur yang berbeda-beda, salah satunya yakni tidur tanpa mengenakan busana, alias telanjang.

Yups, kebiasaan ini memang sebagian orang menganggap aneh, tapi dibalik itu semua terdapat manfaat kesehatan luar biasa bagi tubuh.

1.Organ Vital Lebih Sehat

Tidur telanjang dinilai lebih baik jika dibandingkan tidur menggunakan pakaian. Apalagi jika pakaian tersebut cenderung ketat.
Saat telanjang, kelembaban dan kehangatan alami akan mengalir pada tubuh. Hal ini akan mencegah bakteri dan jamur di beberapa bagian tubuh.
Yang harus kamu perhatikan adalah kebersihan tempat tidurmu. Karena jika tempat tidur kotor, tetap saja bakteri akan berpindah pada tubuhmu.

2. Metabolisme Meningkat

Saat kamu tidur telanjang, temperatur tubuhmu akan lebih sejuk. Temperatur tubuh yang sejuk bisa menurunkan kadar gula darah dan menurunkan risiki terkena diabetes tipe-2.

3.  Atasi Insomnia

Suhu tubuh ternyata memiliki pengaruh pada kualitas tidur. Saat suhu tubuh panas, rasa tidak nyaman akan menjalar ke seluruh tubuh dan akan membuatmu sulit tidur.
Jika kamu merasa sulit tidur karena rasa tidak nyaman dan kepanasan, cobalah lepaskan pakaianmu sebelum tidur. Suhu panas akan keluar dan kualitas tidurmu akan lebih baik.

4. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Jika kamu memiliki rasa percaya diri yang rendah karena keadaan tubuhmu, tidur telanjang dapat menambahkan rasa percaya diri.

Setelah menutup bagian tubuhmu seharian, kini saatnya kamu mencintai dan mensyukuri kondisi tubuhmu.

Kamu akan merasa nyaman dengan diri sendiri dan menambah kepercayaan diri dengan mengakui bahwa dirimu layak untuk dicintai.

BACA PULA | Tidur “Telanjang” Ternyata Menyehatkan, Benarkah…?

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, manusia perlu tidur dalam hidupnya. Sebabnya tidur akan memulihkan tenaga yang hilang setelah dipakai untuk beraktivitas. Tidur juga membuat semua sel dan sistem tubuh diatur ulang. Itulah sebabnya manusia perlu untuk tidur.

Sayangnya, tidur terkadang berlangsung tak semudah yang terlihat. Ada kalanya kamu mengalami insomnia.Untuk mengobatinya, beberapa penelitian mengatakan bahwa tidur telanjang ampuh untuk mengusir insomnia.

Well, benarkah tidur telanjang memang bermanfaat untuk kesehatan? Berikut adalah jawabannya!

sumber\foto | pojoksatu\titikjambi\jpnn
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment